Ilustrasi Taman Hiburan

Wisata Nyaman di Taman Hiburan dengan 5 Tips Ini

Taman hiburan (theme park) biasanya menjadi tempat yang digemari oleh anak-anak, remaja, maupun dewasa. Berbagai wahana permainan yang tersedia di taman hiburan bisa menghapus bad mood dan menghadirkan keceriaan bagi setiap pengunjung. Namun, ada kalanya berkunjung ke taman hiburan menjadi tak nyaman, entah karena salah kostum atau kondisi taman yang terlalu ramai. Ingin berwisata ke taman hiburan dengan nyaman? Ikuti tips-tips di bawah ini.

Tips Wisata ke Taman Hiburan

1. Cari Tiket Diskon atau Penawaran Khusus
Harga tiket masuk ke taman hiburan tergolong mahal, khususnya bagi kalangan pelajar dengan uang saku yang pas-pasan. Namun jangan khawatir, banyak taman hiburan yang menyediakan promo dan diskon khusus pada waktu-waktu tertentu. Sebagai contoh, Dunia Fantasi di Ancol sering mengadakan promo diskon 50% atau penawaran khusus beli 1 gratis 1 untuk setiap pengunjung yang membawa flyer pemberitahuan diskon atau melalui pembelian produk tertentu. Pastikan untuk selalu mengecek website resmi taman hiburan untuk mengetahui promo yang sedang berlaku.

2. Pilih Pakaian dan Alas Kaki yang Nyaman
Jangan samakan berkunjung ke taman hiburan dengan berjalan-jalan di mall. Berkunjung ke taman hiburan, kita dituntut untuk aktif dan terus bergerak ketika mencoba berbagai wahana yang ada. Mengenakan sepatu kets dan celana jeans akan terasa jauh lebih nyaman dibanding pasangan gaun indah dan sepatu hak tinggi. Juga jangan tergoda untuk mengenakan sandal jepit santai karena beberapa wahana ekstrim bisa membuat sandalmu melayang jauh entah kemana.

3. Bawa Bekal dan Air Minum
Mencoba berbagai permainan di taman hiburan tentunya menguras banyak energi. Untuk mengembalikan energi agar siap bermain kembali, kita perlu mengisi perut dengan makanan dan minuman. Biasanya, taman hiburan menyediakan restoran dan kios-kios penjual minuman, namun harga yang ditawarkan mungkin jauh lebih mahal dibanding harga makanan di luar areal taman. Membawa bekal makanan dan minuman sendiri akan jauh menghemat pengeluaran kita selama berwisata di taman hiburan.

4. Hindari Saat-saat Ramai
Pada musim liburan sekolah dan libur lebaran, taman hiburan di berbagai wilayah di Indonesia akan diserbu oleh pengunjung. Beberapa taman hiburan yang kerap dipadati wisatawan saat liburan adalah seperti Dufan di Jakarta, Trans Studio di Bandung dan Makassar, serta Jatim Park di Kota Batu. Berkunjung ke taman hiburan saat ramai akan mengurangi kenyamanan kita. Pasalnya, kita harus menempuh antrian panjang untuk bisa menikmati seluruh permainan. Lelah mengantri, kita mungkin tak bisa lagi menikmati sensasi yang diberikan setiap wahana.

5. Ajak Teman atau Pasangan
Pergi ke taman hiburan bersama teman-teman atau pasangan akan jauh lebih menyenangkan dibanding datang sendirian. Kita bisa tertawa dan teriak bersama-sama saat mencoba wahana yang mengerikan. Bisa juga saling menguji nyali untuk menentukan siapa yang paling berani. Keceriaan yang hadir saat mengunjungi taman hiburan memang harus dinikmati bersama.

Tertarik? Segera susun rencana jalan-jalanmu dan jangan lupa pesan hotelnya di VoucherHotel.com