Taman Safari Indonesia Cisarua

Taman Safari Indonesia Cisarua merupakan tempat wisata berwawasan lingkungan yang terletak di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini berfungsi sebagai taman nasional sekaligus taman bermain. Di Taman Safari, serdapat sejumlah besar hewan dari berbagai belahan dunia yang dipelihara di tempat terbuka. Selain itu, Taman Safari juga dilengkapi dengan aneka wahana bermain, kolam renang, pertunjukan binatang, hingga aksi teatrikal bertemakan koboi.


View Larger Map

Koleksi Hewan di Taman Safari Indonesia Cisarua
Setiap pengunjung Taman Safari Indonesia Cisarua bisa menggunakan mobil pribadi ataupun bus yang telah disediakan pihak pengelola untuk menjelajahi bagian dalam taman dan melihat-lihat berbagai jenis binatang yang ada. Begitu memasuki areal Taman Safari, pengunjung biasanya disapa oleh zebra dan jerapah yang berdiri berjajar di pinggir jalan. Biasanya, hewan-hewan tersebut akan mendekati mobil pengunjung sambil menjulur-julurkan lidah untuk meminta makanan.

Pengunjung yang membawa makanan diperbolehkan memberi umpan kepada binatang-binatang tersebut. Namun, sebaiknya makanan yang diberikan hanya berupa buah-buahan dan sayuran agar aman bagi si hewan. Setelah berjalan beberapa saat, akan tampak kuda nil yang tengah berendam di kolam sambil bermalas-malasan atau membuka mulut menunggu makanan dilemparkan. Pengunjung juga bisa mengabadikan kelucuan hewan-hewan tersebut dengan mengambil foto mereka dari dalam kendaraan.

Jika mobil berjalan mengikuti lintasan, wisatawan akan tiba di areal binatang buas yang dihuni oleh singa, harimau, macan tutul, dan sebangsanya. Ada pula kawasan yang menjadi habitat bagi beruang dan binatang buas lainnya. Demi keamanan masing-masing, pengunjung yang tengah melewati kawasan ini disarankan tidak membuka kaca apalagi mengeluarkan anggota tubuh dari dalam mobil.

Wahana Bermain di Taman Safari Indonesia Cisarua
Setelah berjalan beberapa saat di areal Taman Safari Indonesia, mobil pengunjung akan tiba di sebuah tempat peristirahatan. Di tempat ini, pengunjung sekeluarga bisa melepas lelah dengan bersantai sambil menikmati makan siang. Namun, pengunjung dari kalangan usia anak-anak pasti sudah tak sabar untuk berkeliling karena kawasan ini dilengkapi dengan berbagai macam arena bermain, kolam renang, dan pertunjukan hewan. Wahana bermain yang disajikanpun bermacam-macam mulai dari rumah hantu, roller coaster, komedi putar, mobil senggol, kereta mini, kano, kereta gantung, rumah hantu dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga bisa menunggangi beberapa jenis hewan seperti gajah, kuda, zebra, dan keledai. Aksi pintar beberapa jenis hewan juga bisa disaksikan dalam pertunjukan binantang. Sementara itu, pengunjung dewasa umumnya lebih memilih untuk pergi ke tempat penangkaran reptil, Wild Wild West Cowboy Show atau pertunjukan koboi, dan wisata air terjun yang juga tersedia di Taman Safari Indonesia Cisarua.

Harga Tiket Taman Safari Indonesia Cisarua
Berikut adalah daftar harga tiket masuk di Taman Safari Cisarua Bogor.

Klasifikasi

Domestik

Internasional

Usia 6 tahun ke atas
Usia 6 tahun ke bawah
Mobil
Motor
Bus
Rp140.000
Rp130.000
Rp15.000
Rp5.000
Rp20.000
Rp200.000
Rp180.000
Rp15.000
Rp5.000
Rp20.000

Hotel Dekat Taman Safari Indonesia Cisarua
- Amaris Hotel Padjajaran Bogor
- Harris Hotel Sentul City Bogor
- Resor & Spa Novus Puncak
- Hotel Santika Bogor
- Aston Bogor Hotel and Resort
- The Jayakarta Cisarua Mountain

Tertarik? Segera susun rencana jalan-jalanmu dan jangan lupa pesan hotelnya di VoucherHotel.com