Inilah 5 Taman Indah yang Ada di Jakarta

Jakarta terkesan sebagai kota sibuk yang dipenuhi dengan gedung bertingkat. Terletak di dataran rendah dekat laut, Jakarta memiliki cuaca yang panas di siang hari. Tingkat kemacetan yang tinggi memperparah panasnya udara di Jakarta. Banyak warga menyejukkan diri di taman-taman kota yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta. Sebagian taman tak hanya menawarkan udara yang sejuk dengan banyaknya pepohonan rindang tetapi juga suasana yang tenang dan santai serta desain taman yang indah dan nyaman. Berikut adalah beberapa taman indah yang berlokasi di Jakarta.

5 Taman Indah di Jakarta

1. Taman Monas
Taman Monas yang berlokasi di pelataran Monumen Nasional, tepatnya di Lapangan Merdeka, menjadi salah satu tempat bersantai Banyak warga datang untuk berolahraga pagi, berekreasi dengan keluarga, atau jalan-jalan santai bersama kekasih. Suasana Taman Monas menjadi jauh lebih ramai di akhir pekan atau saat liburan. Puas bersantai di taman, pengunjung bisa berbelanja berbagai jenis souvenir, mainan, dan makanan yang ditawarkan para pedagang di kawasan Monas.

2. Taman Langsat
Meski berlokasi tepat di pinggir jalan raya, Taman Langsat memiliki udara yang sejuk karena terlindungi oleh pepohonan. Taman yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini dilengkapi dengan jogging track untuk memfasilitasi warga yang ingin berolahraga. Keberadaan danau, bangku-bangku taman, dan ayunan membuat taman ini juga cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Taman Langsat juga sering menjadi lokasi pemotretan model amatir dan profesional.

3. Taman Menteng
Taman Menteng dulunya merupakan lokasi dari stadion sepakbola berkapasitas 10.000 penonton yang dibangun pada tahun 1921. Dulunya, stadion tersebut merupakan markas dari kesebelasan Persija yang menjadi kebanggaan warga Jakarta. Stadion Menteng dirobohkan pada tahun 2006 dan dialihfungsikan sebagai taman kota. Kini, Taman Menteng diresmikan sebagai taman umum yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga, lahan parkir, dan sumur resapan.

4. Taman Ayodya
Taman Ayodya lokasinya berdekatan dengan Taman Langsat yaitu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berdiri di atas lahan seluas 7.500 meter persegi, Taman Ayodya tampak sejuk dan cantik dengan adanya hamparan rumput hijau, pohon-pohon rindang, serta danau seluas 1.500 meter persegi yang dilengkapi dengan air mancur. Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti bangku taman, toilet umum, dan tempat parkir. Hotel, restoran, dan pusat perbelanjaan juga tersedia di sekitar lokasi taman.

5. Taman Suropati
Berlokasi di Menteng, Jakarta Selatan, Taman Suropati dulunya merupakan kawasan berbukit. Untuk meratakan permukaannya, sebagian tanah di lokasi taman dikeruk dan dibuang ke Jalan Besuki. Kini, Taman Suropati berkembang menjadi taman yang indah dan rindang berkat kehadiran bunga-bungaan dan pepohonan yang ditanam sejak tahun 1920an. Taman ini juga dihiasi dengan patung-patung yang indah dan unik hasil karya pematung handal dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Tertarik? Segera susun rencana jalan-jalanmu dan jangan lupa pesan hotelnya di VoucherHotel.com