Tahun Baru 2014

Tahun Baru

Tahun baru merupakan perayaan atas datangnya hari pertama di bulan pertama dalam kalender Masehi (Gregorian). Perayaan tahun baru biasanya dilakukan dengan menyalakan kembang api dan petasan serta meniup terompet sejak malam menjelang pergantian tahun hingga pagi hari.

Hampir seluruh negara di berbagai belahan dunia merayakan tahun baru setiap tanggal 1 Januari. Sebagian besar negara menjadikan tahun baru sebagai hari libur nasional sehingga mayoritas siswa, pegawai negeri, dan karyawan swasta bisa menikmati liburan di tahun baru.

Tanggal Perayaan Tahun Baru

Kapan Tahun Baru 2014 di Indonesia
Tahun baru 2014 di Indonesia jatuh pada hari Rabu, 1 Januari 2014.

Perayaan Tahun Baru 2014 di Indonesia

Perayaan tahun baru di Indonesia dilakukan dengan cara berkeliling kota menggunakan sepeda motor atau mobil di malam tahun baru (petang atau malam hari pada tanggal 31 Desember) sambil membunyikan terompet yang terbuat dari kertas karton berhias kertas warna-warni. Kawasan Puncak dan Pantai Kuta Bali menjadi salah satu tempat wisata populer untuk merayakan tahun baru di Indonesia.

Sementara itu, Pusat perayaan tahun baru di Jakarta berlangsung di Monas, Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah dengan diselenggarakannya konser musik mulai dari petang hingga dini hari di malam pergantian tahun. Ramainya perayaan tahun baru di ketiga tempat tersebut membuat kondisi jalan macet total sehingga seringkali pengunjung terjebak di satu titik dan tidak bisa masuk ataupun keluar dari kedua lokasi wisata tersebut.

Sebagian penduduk Indonesia merayakan tahun baru dengan menginap di hotel, villa, ataupun penginapan tertentu bersama keluarga. Mereka memanfaatkan momen tahun baru untuk berkumpul dan bersantai dengan keluarga untuk menghilangkan kepenatan akibat kesibukan sehari-hari.

Sama seperti perayaan tahun baru di negara-negara lainnya, detik-detik pergantian tahun di Indonesia diramaikan dengan kembang api, petasan, serta bunyi terompet yang bersahut-sahutan. Hampir seluruh warga bersemangat menyongsong tahun baru dengan harapan bahwa tahun ini akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Selamat Tahun Baru 2014 !

Tertarik? Segera susun rencana jalan-jalanmu dan jangan lupa pesan hotelnya di VoucherHotel.com