Ilustrasi Hujan Darah

Hujan Darah, Hujan Ikan, Hujan Uang, Inilah 10 Hujan Teraneh di Dunia

Hujan bisa didefinisikan sebagai tetesan atau curahan air yang jatuh dari langit ke bumi. Namun, ternyata bukan cuma air yang bisa turun dari langit. Ada banyak benda-benda aneh yang turun ke bumi bersama curahan air hujan dalam jumlah yang cukup besar. Sebagai contoh, pada tahun 2010, hujan ikan terjadi di kota Lamanaju, Australia. Setahun sebelumnya, sebuah kawasan di Jepang pernah mengalami hujan berudu. Ingin tahu hujan-hujan aneh apa saja yang pernah terjadi di dunia? Simak ulasannya di bawah ini. 

10 Hujan Teraneh yang Pernah Turun ke Bumi

1. Hujan Berudu di Jepang
Pada tahun 2009, sebuah fenomena alam yang aneh terjadi di prefektur Ishikawa, Jepang. Hujan turun di wilayah tersebut. Namun anehnya, hujan yang turun bukan hanya berupa titik-titik air tetapi juga gumpalan-gumpalan anak katak atau berudu. Entah dari mana asalnya, berudu-berudu dengan panjang sekitar 3 cm tersebut jatuh dari langit. Sebagian menyatakan bahwa mereka mungkin terbawa oleh puting beliung, namun penelitian menunjukkan bahwa tidak ada angin puting beliung di sekitar prefektur Ishikawa sebelum hujan berudu terjadi.

Berudu

Berudu

2. Hujan Ikan di Australia
Jenis hujan yang aneh juga pernah terjadi di Australia, tepatnya di kawasan Lamanaju pada tahun 2010. Hujan menjatuhkan ratusan ikan ke seluruh pelosok Lamanaju. Meski keheranan dengan fenomena alam aneh yang terjadi, penduduk lokal segera mengumpulkan ikan tersebut untuk dikonsumsi. Kabarnya, ikan-ikan tersebut masih hidup dan menggelepar ketika terhempas ke daratan. Sama seperti sebelum hujan berudu di Jepang, para ahli memprediksi bahwa ikan yang jatuh dari langit di Lamanaju terbawa dari laut oleh angin puting beliung.

3. Hujan Darah di Italia
Jika hujan-hujan di atas menjatuhkan makhluk hidup secara utuh, maka lain halnya dengan hujan yang terjadi di kawasan Callabria, Italia, pada tahun 1890. Hujan tersebut menjatuhkan tetesan-tetesan air berwarna merah yang tak lain dan tak bukan adalah darah. Belakangan diketahui bahwa darah tersebut merupakan darah burung. Sebuah teori menyatakan bahwa darah burung disebabkan oleh angin kencang yang melukai dan mencabik burung-burung di udara. Anehnya, tak ada anggota tubuh burung lainnya yang jatuh, hanya darahnya saja.

Ilustrasi Hujan Darah

Ilustrasi Hujan Darah

4. Hujan Daging di Virginia
Selain hujan darah, hujan daging juga pernah terjadi di bumi ini. Hujan daging mentah turun di Virginia, Amerika Serikat, tahun 2012 lalu. Kejadian yang dikenal dengan nama Kentucky Meat Shower tersebut kemungkinan disebabkan oleh burung-burung camar yang menjatuhkan makanannya ketika melintasi langit Virginia. Belakangan, muncul pendapat yang menyatakan bahwa burung elang-lah pelaku yang sebenarnya.

5. Hiu Jatuh di California
Seekor hiu terjatuh dari langit di daratan California pada tahun 2012 lalu. Awalnya, banyak yang bingung bagaimana caranya ikan besar yang menjadi predator puncak di lautan bisa terhempas ke daratan. Namun, dari luka-luka cabikan dan goresan yang ada di sekujur tubuh hiu, banyak orang memprediksi bahwa ikan tersebut dijatuhkan dari langit oleh burung besar yang membawanya sebagai mangsa. Mungkin, fenomena hiu jatuh dari langit di California inilah yang menginspirasi perilisan film “Sharknado” pada tahun 2013.

Hiu

Hiu

6. Hujan Ulat di Lousiana
Fenomena hujan aneh yang terjadi di kota Jennings, Louisiana, AS, ini mungkin bisa membuat kaum hawa menjerit-jerit. Pasalnya, yang jatuh bersama hujan bukanlah tetesan air jernih dan menyegarkan melainkan gumpalan ulat yang menggeliat-geliat. Ulat dalam jumlah besar terjatuh dari langit di kota Jennings pada tahun 2007. Sebagian memprediksi ulat-ulat tersebut mungkin dimuntahkan oleh segerombolan burung. Namun, argumen tersebut mungkin salah mengingat ulat-ulat yang jatuh sebagian besar masih hidup.

7. Hujan Katak di Serbia
Jika hujan berudu di Jepang dianggap aneh. Maka hujan induk berudu yang terjadi di Serbia bisa disebut luar biasa aneh. Kota Odzaci di Serbia bagian utara pernah mengalami hujan katak pada tahun 2007 silam. Menurut saksi mata, ribuan katak kecil terjatuh dari langit setelah badai yang kuat melanda kota Odzaci. Angin kuat tersebut sama sekali tidak mematikan katak-katak tersebut. Buktinya, mereka langsung melompat-lompat mencari air setelah terhempas ke darat dari langit.

Katak

Katak

8. Hujan Bola Golf di Florida
Hujan-hujan sebelumnya melibatkan makhluk hidup atau bagian-bagian tubuhnya. Namun, hujan aneh yang terjadi di kota Punta Gorda Florida berkaitan dengan benda mati yaitu bola golf. Puluhan bahkan ratusan bola golf tiba-tiba terjatuh dari langit pada tahun 1969. Bola golf tersebut diperkirakan terbawa oleh puting beliung dari lapangan-lapangan golf yang terdapat di sekitar Florida. Awas tertimpa!

9. Hujan Jeli di Tasmania
Warga Tasmania bagian selatan tertegun keheranan ketika tetesan-tetesan jeli aneh yang bening, licin dan berlendir jatuh dari langit pada bulan November 1996. Kemungkinan, jeli tersebut adalah ubur-ubur kecil atau mungkin telur ikan yang terbawa dari laut oleh puting beliung dan terjatuh di pemukiman warga.

10. Hujan Uang di Jerman
Hujan yang satu ini mungkin paling ditunggu dan diharap-harapkan oleh semua orang di seluruh dunia. Apalagi kalau bukan hujan uang. Kejadian bagai mimpi ini pernah dialami oleh seorang wanita di Jerman. Saat sedang mengendarai mobil, ia menyaksikan lembaran-lembaran euro beterbangan di langit. Segera ia mengumpulkan uang-uang tersebut sebisanya. Bukan untuk dikantungi sendiri melainkan untuk diserahkan dan dilaporkan kepada polisi. Anehnya (atau mungkin tak aneh sama sekali), polisi tak ada menemukan selembar pun uang euro ketika tiba di lokasi kejadian.

Euro

Euro

Image credit brewbooksJ>RoLorcolus’ PhotostreamTopatoPaul Falardeau

Tertarik? Segera susun rencana jalan-jalanmu dan jangan lupa pesan hotelnya di VoucherHotel.com