Intip Daftar 13 Hotel Terbaik di Singapura Tahun 2014

Singapura yang memiliki luas wilayah lebih sempit dari Jakarta ternyata memiliki banyak sekali hotel mewah dengan pelayanan yang istimewa. Meski harga hotel di Singapura tergolong mahal, banyak wisatawan yang merasa puas menginap di hotel-hotel Singapura. Desain yang mewah, fasilitas lengkap, serta pelayanan profesional yang diberikan hotel-hotel mewah Singapura mampu membuat para tamu melupakan mahalnya biaya yang harus mereka keluarkan untuk menginap. Hotel mana saja yang paling banyak mendapat tanggapan positif dari wisatawan di Singapura? Berikut adalah daftar hotel-hotel terbaik di Singapura berdasarkan Travelers’ Choice TripAdvisor tahun 2014.

13 Hotel Terbaik di Singapura Tahun 2014

1. The Forest by Wangz
Berbeda dari hotel-hotel mewah Singapura pada umumnya, The Forest by Wangz mengusung desain yang terinspirasi dari alam. Hotel mewah yang terletak di jantung Singapura ini tampak sejuk dan segar dengan desain layaknya hutan tropis. Pohon, rumput, dan tanaman hijau menghiasi halaman depan hotel sedangkan dinding bangunan The Forest by Wangz dilapisi oleh bentuk siluet yang menyerupai bayangan pohon.

Tak cuma di luar, tema hutan dan alam juga dapat dirasakan pengunjung di bagian dalam hotel. Tanaman dalam pot mini tersebar di seluruh areal hotel sedangkan pola pohon, burung, dan binatang dengan warna-warna cerah terpampang di dinding lobi, lorong, dan kamar The Forest by Wangz.

The Forest by Wangz

The Forest by Wangz

2. Capella Singapore
Istimewa adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Capella Singapore, sebuah hotel bintang 5 di Singapura. Bangunan Capella Singapore yang super megah terlihat seperti istana kerajaan Singapura – meskipun Singapura sendiri bukan merupakan negara berbentuk kerajaan. Capella Singapore mengusung kombinasi desain kolonial dan modern yang didominasi warna putih dan merah bata. Hamparan rumput hijau dan tanaman khas Asia Tenggara yang terdapat di sekitar bangunan hotel menciptakan suasana sejuk dan asri di kawasan Capella Singapore.

Capella Singapore

Capella Singapore

3. The Ritz-Carlton Millenia Singapore
Terletak di bagian selatan Singapura, The Ritz-Carlton Millenia Singapore menawarkan pemandangan menakjubkan ke Teluk Marina. Ya, hotel bintang 5 ini memang berlokasi di tepi Teluk Marina (Marina Bay) yang penuh dengan gedung bertingkat bergaya modern. Dari jendela kamar The Ritz-Carlton Millenia Singapore, wisatawan juga bisa menyaksikan Singapore Flyer yang dikenal sebagai salah satu simbol Singapura.

The Ritz-Carlton Millenia Singapore menampilkan desain hotel yang modern dan futuristik. 608 kamar yang tersedia di hotel ini dibekali dengan fasilitas super mewah yang mencakup TV LED 46 inci, walk-in closet, shower rintik hujan, dan sistem pencahayaan dual-mood.

The Ritz-Carlton Millenia Singapura

The Ritz-Carlton Millenia Singapore

4. Raffles Hotel
Ada yang bilang, kunjungan ke Singapura belum terasa lengkap jika belum menginap di Raffles Hotel Singapura. Anggapan tersebut barangkali ada benarnya. Pasalnya, Raffles Hotel menjadi saksi bisu perkembangan Singapura sejak masa penjajahan hingga berubah menjadi salah satu kota paling maju dan modern di dunia. Dibangun sejak tahun 1887, Raffles Hotel memiliki gaya arsitektur kolonial yang kokoh dan megah. Lantai berlapis marmer dan tiang-tiang besar bercat putih merupakan beberapa ciri khas dari Raffles Singapore. Menginap di Raffles Hotel Singapura, wisatawan akan merasa seolah kembali ke masa kolonial di Singapura.

Raffles Hotel

Raffles Hotel

5. The Fullerton Bay Hotel
The Fullerton Bay Hotel menawarkan pemandangan tak terhalang ke Teluk Marina, Singapura. Panorama gedung bertingkat di sekitar Teluk Marina menyempurnakan keindahan pemandangan yang terlihat dari The Fullerton Bay Hotel. Namun, bukan itu satu-satunya daya tarik yang dimiliki hotel mewah Singapura ini. Kemewahan desain dan pelayanan istimewa yang diberikan oleh The Fullerton Bay Hotel membuat hotel bintang 5 tersebut banyak menerima penghargaan dari industri dan majalah pariwisata dunia.

The Fullerton Bay Hotel

The Fullerton Bay Hotel

6. Conrad Centennial Singapore
Berada di bawah naungan Hilton, Conrad Centennial Singapore mengerti kriteria hotel yang nyaman dan istimewa di mata wisatawan. Pengetahuan tersebut diterapkan Conrad Centennial Singapore pada huniannya sendiri. Conrad Centennial Singapore membekali 507 kamar tamunya dengan fasilitas super modern seperti TV LED 46 inci, minibar, serta kamar mandi + bathub dan shower.

Terletak di kawasan Marina Bay, Conrad Centennial Singapore menawarkan kemudahan akses ke tempat-tempat wisata menarik seperti Singapore Flyer dan Universal Studios Singapura. Penorama teluk marina yang bersih dan berkilauan di malam hari juga dapat dinikmati wisatawan dari areal hotel.

Conrad Centennial Singapore

Conrad Centennial Singapore

7. Mandarin Oriental Singapore
Masih di kawasan Marina Bay, Singapura, terdapat hotel mewah memukau yang mengusung brand Mandarin Oriental. Keistimewaan Mandarin Oriental Singapura terletak pada lokasinya yang strategis, kamar-kamar yang mewah dan indah, fasilitas super lengkap, serta kualitas pelayanan tanpa cela.

Bangunan Mandarin Oriental Singapura berbentuk seperti kipas yang menjadi ciri khas dari jaringan hotel Mandarin. Di sekeliling hotel, wisatawan bisa menemukan ikon-ikon wisata Singapura, pusat perbelanjaan, dan restoran kelas atas. Sementara itu, kawasan bisnis Singapura hanya berjarak beberapa menit dari Mandarin Oriental Singapura.

Mandarin Oriental Singapore

Mandarin Oriental Singapore

8. Pan Pacific Singapore
Pan Pacific Singapore amat populer di kalangan pebisnis di Singapura. Selain karena lokasinya yang strategis dekat Kawasan Bisnis Singapura, Pan Pacific Singapore juga membekali huniannya dengan fasilitas bisnis terlengkap dan terbaik. Pusat bisnis 24 jam, fasilitas rapat/perjamuan, layanan faks dan fotokopi serta Wi-Fi gratis bisa dinikmati para tamu di Pan Pacific Singapore. Hotel bisnis bintang 5 ini juga memiliki staf-staf profesional yang bisa berbicara dalam bahasa Inggris, Perancis, Cina, Korea, Indonesia, dan 5 bahasa asing lainnya.

Pan Pacific Singapore

Pan Pacific Singapore

9. Shangri-La Hotel
Di manapun lokasinya, jaringan hotel Shangri-La tak pernah gagal dalam memuaskan pengunjung, tak terkecuali Shangri-La Hotel Singapura. Shangri-La bagaikan surga di tengah suasana hiruk-pikuk Singapura. Berdiri di tengah-tengah lahan hijau seluas 6 hektar, Shangri-La Singapura menghadirkan suasana sejuk di tengah-tengah iklim tropis Singapura. Kolam jernih berisi ikan koi dan air terjun buatan menghiasi halaman Shangri-La Hotel Singapura. Menginap di Shangri-La Hotel Singapura, wisatawan tak akan menyangka bahwa mereka hanya berjarak selemparan batu dari kesibukan kota Singapura.

Shangri-La Hotel Singapore

Shangri-La Hotel Singapore

10. The Quincy Hotel
Sebelum memasuki hotel, wisatawan sudah bisa merasakan keunikan dan keistimewaan The Quincy Hotel Singapura. Hotel bintang 4 Singapura ini mengusung desain tak biasa dengan bentuk bangunan tinggi langsing bagaikan balok raksasa yang tipis. Ada alasan menarik dibalik desain The Quincy Hotel yang unik. Dengan desain demikian, setiap kamar di The Quincy Hotel akan memiliki jendela yang menawarkan pemandangan kota Singapura. Ditambah dengan kehadiran fasilitas terbaik dan pelayanan profesional, The Quincy Hotel menjadi salah satu hotel favorit pebisnis dan wisatawan di Singapura.

The Quincy Hotel

The Quincy Hotel

Tambahan:

11. Marina Bay Sands
Siapa tak kenal Marina Bay Sands? Sejak resmi dibuka pada tahun 2010, Marina Bay Sands sudah menjadi semacam ikon Singapura. Bangunan Marina Bay Sands yang unik meramaikan panorama kawasan Marina Bay yang sudah dipenuhi oleh gedung-gedung bergaya modern.

Didirikan sebagai resor terpadu, kompleks Marina Bay Sands dibekali dengan tempat wisata lengkap mulai dari museum, teater, pusat perbelanjaan, hingga kasino. Namun, daya tarik utama Marina Bay Sands terletak pada Skypark-nya yang terletak di bagian paling atas hotel. Skypark tersebut memanjang melewati 3 bangunan utama Marina Bay Sands dengan bentuk menyerupai kapal pesiar raksasa.

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

12. Wangz Hotel
Wangz Hotel bagaikan oasis di tengah suasana sibuk dan modern di Singapura. Melalui desain hotelnya yang cantik, kamar-kamar yang luas, dan pelayanan yang spesial, Wangz Hotel memberikan kenyamanan tiada tanding bagi para tamu. Terdapat 41 kamar hotel yang didesain secara elegan dan fungsional di Wangz Hotel. Masing-masing kamar telah dibekali dengan fasilitas-fasilitas mewah seperti TV LCD 37 inci, pemutar DVD, iPod dock station, alat pemanas air, serta bantal dan selimut kualitas premium.

Wangz Hotel

Wangz Hotel

13. The Fullerton Hotel Singapore
The Fullerton Hotel Singapore merupakan satu dari sedikit hotel yang memiliki nilai sejarah tinggi di Singapura. Gedung The Fullerton Hotel tampak amat mewah bagaikan istana kediaman para raja. Sebelum difungsikan sebagai hotel bintang 5, bangunan The Fullerton Hotel dulunya merupakan Gedung Kantor Pos Umum Singapura yang juga dikenal dengan nama The Fullerton Building.

Nama Fullerton sendiri berasal dari Gubernur Pemukiman Selat (Straits Settlement), Robert Fullerton, yang memimpin pada periode 1826 – 1829. Selain menyimpan sejarah berharga, The Fullerton Hotel juga memiliki lokasi amat strategis di kawasan Downtown Core yang merupakan pusat Singapura.

The Fullerton Hotel

The Fullerton Hotel

Tertarik? Segera susun rencana jalan-jalanmu dan jangan lupa pesan hotelnya di VoucherHotel.com