The Pavillions Phuket

10 Hotel Romantis Untuk Bulan Madu

Tentu semua pasangan pengantin baru menginginkan perjalanan bulan madu yang sempurna. Pasalnya, bulan madu merupakan momen spesial untuk menjaga keintiman pasangan pengantin baru. Pemilihan tempat yang tepat sangatlah menentukan kenyamanan dan keromantisan perjalanan bulan madu. Biasanya, bulan madu dilakukan di tempat yang indah, tenang, nyaman, dan terpencil yang mampu membangkitkan suasana romantis. Jika bingung menentukan tempat yang tepat untuk berbulan madu, tengoklah hotel-hotel terromantis di dunia di bawah ini!

Hotel-Hotel Paling Romantis di Dunia

1. Vila Alila Uluwatu – Bali, Indonesia
Vila Alila Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Pulau Bali, Indonesia. Hotel ini letaknya berdekatan dengan Pantai Dreamland dan Pantai Jimbaran yang berpasir putih dan memiliki permukaan yang landai. Keindahan pemandangan matahari terbenam di kedua pantai ini telah terkenal seantero dunia. Di Alilla Villas Uluwatu, pasangan bisa menyewa kamar yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi di luar ruangan. Selain itu, terdapat pula kolam renang umum yang dibuat sedemikian rupa hingga terlihat menyatu dengan laut lepas. Untuk menginap di Alilla Villas Uluwatu, pasangan bulan madu perlu menyiapkan sedikitnya Rp6.000.000 per malam.

Vila Alila Uluwatu

2. The Pavillions Phuket – Phuket, Thailand
The Pavillions letaknya berdekatan dengan Pantai Bang Thao, Pantai Layan, Pantai Nai Thon serta Klub Golf Laguna di kawasan Thalang, Phuket, Thailand. Karena dekat dengan pantai, hotel ini memiliki setting dan atmosfir yang mampu suasana romantis bagi pasangan yang tengah berbulan madu. Pengantin baru bisa melakukan jalan-jalan romantis sambil menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam dari pinggir pantai di sekitar hotel. Hotel romantis ini menawarkan 49 kamar tamu dengan dua pemandangan berbeda yaitu laut dan pegunungan. Terdapat pula fasilitas kolam renang pribadi yang tampak tak terbatas karena terlihat menyatu dengan lautan luas di bawahnya. Hotel ini memasang tarif mulai dari Rp9.000.000 per malam.

The Pavillions

3. Lone Pine Hotel – Penang, Malaysia
Lone Pine Hotel berlokasi di Penang, Malaysia, yang terkenal memiliki banyak bangunan bersejarah dan pantai yang indah. Hotel ini menawarkan pengalaman wisata yang lengkap karena letaknya berdekatan dengan pantai, pusat perbelanjaan, pusat kebudayaan, kebun rempah-rempah tropis, serta museum mainan. Berbulan madu di Lone Pine Hotel, pasangan pengantin baru tak akan kehabisan tempat untuk menikmati masa-masa romantis berdua. Di dalam hotel, pengantin baru juga bisa mencoba beragam fasilitas mewah mulai dari kolam renang, spa, ruang pijat dan perawatan. Lone Pine Hotel juga menyediakan paket khusus pernikahan dan bulan madu. Bagi pasangan pengantin baru yang tertarik berbulan madu di hotel ini, siapkan saja dana sedikitnya Rp1.500.000 untuk satu malam.

Lone Pine Hotel

4. Ajia Hotel – Istanbul, Turki
Ajia Hotel – Special Class merupakan hotel mewah bintang 5 di ibukota Turki, Istanbul. Bangunan hotel ini didominasi oleh warna putih dengan desain bergaya Ottoman (Kerajaan Turki Kuno). Letak Ajia Hotel yang terpencil di pinggir Bosphorus (Selat Istanbul) menjamin terciptanya suasana yang tenang dan romantis bagi setiap tamu yang datang berkunjung. Selain itu, Ajia Hotel memiliki koleksi kamar yang terbatas yaitu 16 kamar sehingga keadaan di dalam hotel tak pernah ramai meski seluruh kamar hotel dihuni oleh pengunjung. Tiap-tiap kamar tampak unik dengan perabotan dan interior desain yang mengadopsi gaya abad ke 18. Untuk berbulan madu di hotel mewah Turki ini, pasangan bulan madu harus menyiapkan anggaran mulai dari Rp3.000.000 per malam.

Ajia Hotel

5. Diamonds Thudufushi Beach & Water Villas – Thudufushi Island, Maldives
Diamond Thudufushi Beach & Water Villas adalah penginapan romantis berbentuk vila dan bungalo unik di Pulau Thudufushi, Kepulauan Maldives. Terdapat 2 jenis penginapan di Diamonds Thudufushi Beach & Water Villas yang disebut sebagai Beach Bungalow dan Water Villas. Beach Bungalow merupakan penginapan unik lengkap dengan beranda yang terletak di tepi pantai. Sementara Water Villas merupakan penginapan romantis yang didirikan di atas air dalam bentuk panggung sehingga pengunjung memiliki akses langsung ke laut. Seluruh penginapan di Diamonds Thudufushi Beach & Water Villas memiliki letak yang terpencil dan suasana yang tenang. Air yang super jernih serta pasir putih yang halus di Pantai Thudufushi Maldives menyempurnakan reputasi Diamonds Thudufushi Beach & Water Villas sebagai hotel yang tepat untuk berbulan madu. Harga villa atau bungalow di hotel ini dimulai dari Rp11.000.000 per malam.

Diamonds Thudufushi Beach & Water Villas

6. Castaways Resort & Spa Mission Beach – Queensland, Australia
Castaway Resort & Spa Mission Beach terletak di tepi pantai Mission sebelah utara Queensland, Australia. Lokasi hotel ini berdekatan dengan the Great Barrier Reef yang terkenal sebagai kawasan terumbu karang terbesar di dunia dan termasuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1981. Terletak tepat di tepi pantai tropis membuat suhu di Castaway Resrot & Spa selalu hangat dan nyaman untuk menikmati berbagai kegiatan pantai. Pohon-pohon kelapa yang terdapat di tepi pantai menyediakan tempat berteduh bagi mereka yang lelah beraktifitas di bawah terik matahari. Jika bosan berenang di pantai, hotel di kawasan Queensland, Australia ini juga memiliki kolam renang tak berujung yang dilengkapi dengan cocktail bar. Untuk menginap di hotel tropis ini, pasangan bulan madu perlu menyiapkan dana mulai dari Rp2.000.000 per malam.

Castaways Resort & Spa Mission Beach

7. Lombok The Lodge – Lombok, Indonesia
Lombok The Lodge di Lombok, Indonesia, tak kalah indah dari hotel-hotel tujuan bulan madu lainnya di luar negeri. Terletak di tepi teluk Medana yang sepi dan indah menjadikan suasana di sekitar hotel menjadi tenang dan romantis. Resort mewah ini memiliki desain yang modern dan minimalis yang dikombinasikan dengan gaya arsitektur Asia. Hotel ini mempertahankan elemen kayu di beberapa bagian hotel dengan dominasi warna-warna kalem seperti putih, krem, dan abu-abu muda. Hanya terdapat 9 koleksi kamar di Lombok The Lodge demi menjamin kenyamanan dan ketenangan pengunjung. Lombok The Lodge juga memiliki kolam renang khas yang tampak menyatu dengan lautan lepas di depannya. Tarif kamar di Lombok The Lodge mulai dari Rp4.760.000 per malam.

The Lombok Lodge

8. The Hotel du Collectionneur Arc de Triomphe – Paris, Perancis
The Hotel du Collectionneur Arc de Triomphe berlokasi di salah satu kota paling romantis di dunia – Paris. Hotel bintang 5 ini letaknya dekat dengan berbagai tempat menarik di Paris seperti Arc de Triomphe, Istana Luxembourg, Parc Monceau, Place de l’Etoile, Palais de Congres de Paris, dan tentunya Menara Eiffel yang menjadi lambang romantis Kota Paris. Meski terletak di tengah kota Paris, The Hotel du Collectionneur Arc de Triomphe tetap kental dengan suasana romantis. Pasalnya, hotel mewah ini memadukan desain, warna dan tata cahaya sedemikian rupa hingga tampak unik dan mampu menghadirkan suasana berbeda untuk berbulan madu. Tarif yang ditawarkan oleh Hotel du Collectionneur Arc de Triomphe mulai dari Rp4.000.000 untuk satu malam.

The Hotel du Collectionneur Arc de Triomphe

9. Palazzo Barbarigo Sul Canal Grande – Venesia, Italia
Palazzon Barbarigo Sul Canal Grande adalah hotel bergaya abad pertengahan di kota Venesia, Italia. Terletak di Venesia yang kental akan sejarah dan dipenuhi oleh bangunan-bangunan kuno menjadikan hotel ini istimewa dan romantis. Hotel mewah Italia ini dikelilingi oleh tempat-tempat menarik seperti gedung teater opera populer La Venice, Museum Guggenheim, galleries of Accademia, Basilica dei Frari serta the Scuola Grande yang menyelenggarakan konser dan berbagai acara bergengsi secara rutin. Uniknya, hotel ini bisa dicapai dengan menggunakan gondola, taksi air, ataupun kapal feri karena lokasinya tepat di sebelah Grand Canal Venesia. Grand Canal dan Gondola merupakan salah satu elemen yang membuat Venesia dikenal sebagai salah satu tempat tujuan bulan madu terpopuler di dunia. Jika tertarik untuk menginap di Palazzo Barbarigo Sul Canal Grande, pasangan pengantin baru harus menyiapkan dana mulai dari Rp2.500.000 per malam.

Palazzo Barbarigo Sul Canal Grande

10. St Ermin’s Hotel – MGallery Collection – London, Inggris
St Ermin’s Hotel – MGallery Collection merupakan hotel mewah bintang 4 yang terletak di pusat kota London, Inggris. Hotel ini memiliki desain interior yang unik sehingga sering digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk beberapa film populer di Inggris. Begitu masuk ke dalam hotel, pengunjung akan dibuat terpukau oleh keindahan lobi yang dihiasi oleh pilar-pilar besar dengan relief, tangga melengkung khas bangunan kuno Inggris, serta perapian terbuka. Sebelum diubah menjadi hotel pada tahun 1900, St Ermin’s merupakan tempat peristirahatan mewah milik pribadi. Kini, hotel bergaya arsitektur klasik tersebut telah memiliki 331 kamar tamu yang dilengkapi dengan fasilitas modern. Berbagai tempat menarik di London seperti Istana Buckingham, Big Ben, dan Westminster Abbey dapat dicapai oleh pengunjung hotel dengan berjalan kaki. Pasangan pengantin baru yang tertarik untuk menginap di hotel ini harus merogoh kocek sekitar Rp3.000.000 per malam.

St Ermin’s Hotel – MGallery Collection

Tertarik? Segera susun rencana jalan-jalanmu dan jangan lupa pesan hotelnya di VoucherHotel.com